Lakukan Tips Ini

Lakukan Tips Ini Hadapi orangtua yang toksik benar-benar tidak gampang. Dibutuhkan kesabaran yang tambahan tidak untuk menyentuh dan masih menghargakan orangtua, tapi masih mempertahankan kesehatan pemikiran kita sendiri. Di bawah ini ialah langkah yang dapat kamu kerjakan untuk hadapi toxic parents:

1. Memutuskan batas di antara diri kita dan orangtua
Memutuskan batas dengan toxic parents benar-benar nampak cukup susah, terutama bila kamu masih tinggal pada sebuah rumah. Untuk memutuskan batas ini kamu harus berlaku asertif, yakni keras dan optimis dalam berbicara tiada memancing tanggapan negatif dari musuh berbicara. Lakukan Tips Ini

Sampaikan sama orang tuamu apa hal yang membuat kamu berasa tidak nyaman dan berbahagia. Kadang-kadang kamu dapat menjelaskan “tidak” bila benar-benar yang mereka ucapkan tidak sesuai kemauanmu. Tetapi, yakinkan kamu memberikan fakta yang pasti supaya mereka tidak memaksakanmu kembali. Lakukan Tips Ini

2. Alihkan perbincangan menuju yang positif
Saat orangtua sedang mengungkapkan tekadnya yang bukan kehendakmu atau mengkritikmu tiada memberikan suport, sedapat mungkin kamu jangan terikut emosi dan berdiskusi sama mereka, ya. Bukannya mengakhiri permasalahan, berdiskusi malah cuman akan jadi memperburuk hubunganmu sama mereka.

Lebih bagus alihkan perbincangan menuju yang positif supaya mereka lupa dengan pengkajian yang tidak menyenangkan itu. Misalkan, kamu dapat mengulas perolehanmu atau bertanya hal membahagiakan apa yang orang tuamu alami pada hari itu.

3. Cari aktivitas di luar rumah
Coba untuk cari aktivitas supaya pikiranmu terlepas dari perkataan orangtua yang toksik dan membuat kamu berasa rendah diri. Kamu dapat memperdalam hoby atau pelajari hal yang tidak pernah kamu kerjakan awalnya. Bikinlah orang tuamu senang, hingga mereka dapat memberikan dukungan apa yang kamu kerjakan.
4. Luangkan waktu untuk me time
Kadang-kadang luangkan waktu menyendiri untuk isi ulangi energi fisik dan psikis kamu. Kamu dapat lakukan me time dengan bermacam langkah, misalkan dengan staycation di hotel, ke pantai, mendaki gunung, atau sebatas menyendiri di taman dan nikmati situasi yang tenang.
Disamping itu, me time membuat pikiranmu lebih santai, hingga kamu makin lebih sabar dalam hadapi toxic parents. Me time adalah langkah untuk menyukai diri kamu sendiri. Ini penting untuk tingkatkan keyakinan diri kamu yang kemungkinan terluka sebab toxic parents.
5. Jangan memaksakan untuk mengganti sikap orangtua
Walau apa yang mereka kerjakan benar-benar salah, jangan memaksakan orang tuamu untuk beralih menjadi figur yang bagus, ya, apa lagi dalam kurun waktu yang cepat. Ini cuman akan memancing kerusuhan yang dapat membuat kamu benar-benar frustrasi. Lebih bagus konsentrasilah untuk mengatur diri waktu memberi respon perbincangan orangtua supaya tidak menyentuh hati mereka.
Lepas dari perlaku toksik mereka, seharusnya kamu selaku anak selalu mengasihi dan menyayangi orang tuamu. Kontrol emosi, berbicara secara halus, dan teruslah berlaku baik dan santun ke ke-2 orang tuamu, ya.
Bila kamu masih kesusahan dalam hadapi permasalahan dengan toxic parents, tanyakanlah masalahmu dengan psikiater buat memperoleh jalan keluar. Bila memungkinkannya, rayu orang tuamu untuk turut konsultasi supaya mereka bisa juga memperoleh instruksi mengenai berkenaan jalinan orangtua dan anak yang bagus.
error: Content is protected !!